Minggu, 17 April 2016

Tips membeli patung cetakan beton

Apakah anda berniat membeli patung dengan harga terjangkau. Ya patung beton menjadi alternatif yang patut dicoba. Patung cetakan beton memang menjamur saat ini. Patung cetakan beton menjadi alternatif peminat patung yang ingin mendapatkan patung dengan harga relatif terjangkau. Patung cetakan dibuat dari master patung tertentu yang dicopy dengan cetakan tertentu.

Patung ini akan bisa dihasilkan dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang lebih singkat dari patung batu alam. Patung beton seperti ini tentu akan sangat banyak copynya yang beredar alias relatif sama. Patung seperti ini dibedakan oleh kualitas campuran dan warna. Jika produsennya sama, maka kualitas campurannya cenderung sama. Pembeda yang menjadi acuan dalam memilih patung cetakan adalah warna. Warna yang diaplikasikan dengan tangan di waktu yang berbeda dan jenis warna berbeda tentu mempunyai kualitas warna yang berbeda. Warna juga terkait dengan selera. Ada yang suka warna mengkilap, ada yang suka warna tang tidak mengkilap ada yang suka jenis dan kesan warna tertentu, semisal putih, hitam, kehijauan, kecokelatan, keunguan, antik ataupun fullcolor.

Lalu apakah warnanya akan tahan lama? Anda dapat melihat cat pada tembok rumah anda, ada yang tahan lama ada juga yang mempunyai usia tertentu.
Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah retakan pada patung. Seperti halnya beton pada umumnya akan ada retak tertentu seperti retak rambut. Apakah ini masalah? Bisa iya atau tidak. Retak kecil tidak akan menghancurkan patung. Patung yang dijual saat ini sudah berkualitas baik karena dibuat oleh produsen berpengalaman. Dengan harga yang relatif lebih murah dari batu alam, Patung beton menjadi opsi yang patut diperhitungkan.

Mari jaga budaya nusantara dengan menghiasi rumah anda dengan patung asli nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar